Acer Slim Aspire E1: Support dan Solusi bagi "emak rempong" yang punya Beragam Impian





Mimpi adalah suatu yang bebas dimiliki oleh siapa saja. Bermimpilah walau setinggi langit di angkasa. Jangan takut bermimpi, dan jangan ragu untuk memulai wujudkan mimpimu itu. Ingatkah kita kisah seorang Neil Amstrong dicibir banyak orang lantaran mimpinya ingin ke bulan. Namun cibiran itu berubah menjadi kekaguman yang luar biasa. Dan, dia adalah orang pertama yang berhasil menginjakkan kakinya di satelit bumi tersebut. Namanya tertoreh dalam sejarah antariksa dan dikenang hingga saat ini.

Semua itu berawal dari mimpi. Hebat ya? Maka dari itu, bermimpilah selagi kita bisa.

Emak rempong pun boleh bermimpi, Because Everyone may have dream

Betul, termasuk ibu rumah tangga atau saya sebut di sini “emak rempong” pun boleh bermimpi. Kok bisa? Bukankah ibu rumah tangga itu urusan dan aktivitasnya itu-itu melulu? Urusan domestik, gak jauh-jauh dari sumur dapur kasur. Dan yah, hidupnya ya itu-itu juga, gak mungkin terwujud deh kalau sampai bermimpi yang tinggi-tinggi.




Eit, jangan salah. Justru Ibu rumah tangga itu adalah sumber dari munculnya banyak mimpi orang-orang hebat. Ia punya banyak impian yang akan ditularkan energi mimpinya itu untuk anak-anaknya, keluarga dan juga masyarakat dan juga negara.

Ingatkah kita pada tekad dan mimpi suami istri pemulung yang ingin berkurban? Ah begitu kuatnya tekad mereka untuk mewujudkan mimpi itu. Dan ketika mimpi itu terwujud, begitu banyak hikmah dan juga kesadaran masyarkat akan pentingnya berkurban. Mengetuk hati orang-orang yang mampu terutama untuk lebih peka terhadap sesama. Subhanallah.

Dan, apakah saya punya mimpi?
Tentu saja!





Pernah saya ditanya ketika mengikuti sebuah training motivasi. Apa mimpimu? Coba listkan mimpimu. Tuliskan dalam sebuah kertas atau apapun yang kau suka dan mudah diingat. Tempelkan pada tempat-tempat yang selalu kau melihatnya.



Karena kesibukan, hal tersebut hanya saya pupuk dalam hati dan pikiran saya. Setiap hari saya lakukan semua aktivitas rutin ibu rumah tangga seperti memasak, menyiapkan sarapan pagi, menyiapkan anak-anak sekolah, memandikan si kecil, menyapu rumah dan halaman, ngepel mencuci dan sebagainya. Karena saya merasa masih bisa melakukannya, tanpa bantuan asisten. Terlebih lagi, saat ini sulit sekali mencari asisten yang sesuai di hati.

Mencoba me List mimpi kembali

Saat ini saya berusaha mendaftar impian saya kembali. Impian dan juga cita-cita yang ingin kuraih dalam hidup ini. Wow, ternyata banyak sekali! Dan saya coba kerucutkan satu-satu mimpi itu, saya kelompokkan agar lebih mudah dan juga asyik untuk diingat dan dijawab jika suatu saat saya ditanya lagi. Impian dan cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang penulis dan blogger handal dan juga dosen profesional, khususnya bidang ekonomi Islam.

Hmm…tentu tak mudah bukan untuk wujudkan mimpi? Mimpi harus ada action untuk meraihnya. Mimpi bukan hanya diangan tanpa mencoba dibangun dan direalisasikan. Banyak rintangan dan juga kendala pastinya. Butuh tekad yang kuat, pendorong dan juga sarana dan prasarana, serta ikhtiyar untuk terwujudnya mimpi. Oya akan lebih baik, mimpi tersebut kita listkan juga target-targetnya, meskipun masih banyak target berikut yang hendak diraih.



Terus terang, terkadang saya ragu dan bertanya, “Ah apakah aku bisa meraih mimpiku itu?” Apalagi jika banyak masalah dan kendala menghantui. Rasanya ingin kubuang jauh-jauh mimpi-mimpiku itu. Dan berteriak “Ah tidak mungkiiiin!!!”




Hei, bukankah jadi penulis, blogger dan juga dosen yang handal dan profesional itu tak mudah? Yap, tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa kan? Selama ada usaha pasti ada jalan. Sudah banyak yang membuktikannya.

Kendala terwujudnya mimpi

Tidak fokus, rasa kurang percaya diri, block writers, kurang konsisten serta lambat dan terbatasnya akses dan gadget untuk menulis, ngeblog dan juga belajar masih ada dalam diri saya. Yang paling dominan saat ini adalah kendala karena keterbatasan waktu luang saya dan juga, penghambat yang cukup berperan adalah keterbatasan notebook/laptop.

Dengan hanya punya satu notebook, dan itu harus bergantian dengan suami saya. Ternyata cukup menjadikan lambatnya akses saya dalam menulis dan ngeblog. Terlebih lagi notebook yang punya banyak keterbatasan, baik memori maupun spesifikasi yang tak lengkap dan daya tahan baterai yang tidak begitu lama. Rasanya gemas jika tiba-tiba notebook lemot dan juga tiba-tiba mati, tapi baterai juga habis waktunya.



Ingin sekali bisa memiliki notebook handal untuk menunjang mimpiku itu. Keinginan itu semakin menggebu ketika ada notebook keluaran baru. Yap, saat ini sudah ada notebook canggih, handal dan juga murah! (ini yang saya suka dan cocok untuk kantong menengah seperti saya)

Acer kini meluncurkan produk Slim Aspire E1 series, notebook yang 30% lebih tipis dibandingkan dengan notebook lain yang sekelas. Didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Ada beberapa varian untuk memenuhi kebutuhan spAcer yang beragam, yaitu Aspire E1-470, E1-470G, E1-432 dan juga Aspire E1 -422 Quad Core. 




Dari berbagai varian tersebut, saya tertarik dengan Acer Aspire tipe E1-432 karena disamping harganya cenderung murah sekitar 4 jutaan, namun dapat diandalkan kualitasnya. Dan tak kalah pentingnya juga, bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. Lihat saja spesifikasinya, yang begitu lengkap dan juga memadai. Cocok dan sangat mendukung impianku.

Salah satu spesifikasi dan kelebihannya yang membuat saya jatuh cinta adalah pada penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Wow, luar biasa.

Dan, karena dilengkapi DVD-RW, jadi tak perlu lagi repot membawa DVD-RW external. Dimensinya juga lebih tipis 30% dibanding notebook lain, tambah praktis dan lebih ringan untuk saya bawa, apalagi dengan pengguna sepeda motor seperti saya.

Baterainya bisa tahan sampai 6 jam! Cocok untuk saya yang aktif dan rempong. Jadi, masih bisa mantengin notebook sembari bekerja yang lainnya, layaknya ibu gurita.

Dengan spesifikasi handal tersebut, saya yakin Acer Slim Aspire E1 mampu sebagai Support dan Solusi bagi mimpi-mimpi saya. Saya percaya impian saya akan terwujud jika saya berusaha meraihnya. Man Jada wa Jadda. 




Sebagai ibu rumah tangga yang sibuk dengan tiga anak (insya Allah mau empat). Dengan segala keterbatasan fasilitas, namun ingin selalu aktif menulis dan ingin menjadi anggota yang aktif dan eksis di dunia blog, terutama di Kumpulan Emak Blogger (KEB) serta masih selesaikan tesis yang tertunda, saya sangat butuh dan layak mendapatkan notebook impian tersebut. Aamiin.



*999 kata  

 “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Sumber:

                                                                          
nunung nurlaela
nunung nurlaela Momblogger of 5. lecturer, writer

73 komentar untuk "Acer Slim Aspire E1: Support dan Solusi bagi "emak rempong" yang punya Beragam Impian "

Comment Author Avatar
keren Mak tulisannya, sukaa.....Sukses terus yaa, dan semoga mimpi-mimpinya terwujud,aamiin, Allahumma aamiin...^^
Comment Author Avatar
Aamiin...makasih maak...peluuk...:-)
Comment Author Avatar
man jadda wa jada...bermimpilah mak..mumpung bermimpi masih gratis..kata suamiku...:)
Comment Author Avatar
he he iyaaa...jarang loh sekarang yang gratis...:p aamiin makasih ya mak...:-)
Comment Author Avatar
Keren... Semoga terwujud semua mimpinya. Dan selamat menanti kelahiran buah hatinya. Lancar2 ya.
Comment Author Avatar
Aamiin...makasih doanya mak...makasih dah mampir...:-)
Comment Author Avatar
Keren, mantep banget nih image pendukungnya. Iya, umur ga membatasi kita untuk bermimpi. Meski udah jadi emak2 yaaaa
Comment Author Avatar
yup, betul mak,,,,siapa saja dan kapan saja boleh bermimpi...makasih ya...:-)
Comment Author Avatar
Aamiin...makasih mak...peluuk....:-)
Comment Author Avatar
Baguuuuus banget tulisan nya. Ngumpet ah...
Comment Author Avatar
aih jadi maluu......^_^ makasih ya mak, banyk belajar darimu mak...jadi tambah semangat nih!
Comment Author Avatar
suka..mak salam kenal... ak hobi baca tulisan emak-emak keren nih...
Comment Author Avatar
salam kenal kembali mak...^_^ makasih ya dah berkunjung...:-)
Comment Author Avatar
Makin kerennn aja tambah minder deh
Comment Author Avatar
aih mak, dirimu lebih kereen...makasih ya...peluuk...:-)
Comment Author Avatar
Mengaminkan semua impiannya, mak...
Comment Author Avatar
Aih senangnya maak...Aamiin ya Allah...makasih ya mak...peluuk...^-^
Comment Author Avatar
wah hebat2 mimpinya semoga terkabul ya mak
Comment Author Avatar
Aamiin...makasih ya mak...^_^ terharu...banyak yang doakan...:-)
Comment Author Avatar
oke deh makk... nunung... ngomong2 dah laia belum yah.. :)... salut sama semangatnya :)
Comment Author Avatar
Wah typo maksutnya dah melahirkan?
Comment Author Avatar
makasih maak...btw, alhamdulilah sudaah...legaaa..^_^
Comment Author Avatar
Comment Author Avatar
iya mak, coz jogja dah musim hujan...makasih ya mak *_^
Comment Author Avatar
Impian membuat kita selalu bersemangat. Semoga sukses ya Mak, :)
Comment Author Avatar
yup, betul banget mak, mimpi buat energi kita jadi nambah, aamiin makasih ya mak...^_^
Comment Author Avatar
"Mimpi harus ada action" suka dengan yg ini :)
Comment Author Avatar
yup, betul, klo gak ada action itu namanya mimpi sia2 ya mak...makasih dah mampir...^_^
Comment Author Avatar
semoga terwujud semua mimpi2nya mb
wuiihh jadi bu dosen nih :D
Comment Author Avatar
aamiin...makasih mbak...he he...bisa aja...^_^
Comment Author Avatar
Postinganya keren banget Makmil....Emak yang lagi hamil tapi produktif banget !

Semoga rejekimu ya Mak..
Comment Author Avatar
aamiin...makasih maaak...dirimu lebih kereen...^_^
Comment Author Avatar
mak nunung... emang produktif banget deh.. salut saya mak..
beneran deh.. jangan pernah takut bermimpi..
Comment Author Avatar
aih makasih maak...dirimu yang produktif n menang terus...^_^

btw, yup, jangan takut, mimpi gratis kok...hihi
Comment Author Avatar
saluuut :) sukses ya mak
Comment Author Avatar
makasih maak...sukses umtukmu juga...^_^
Comment Author Avatar
Masya Allah, 3 anak, dan mau empat? Terbayang segala kerempongan... Dan, masih sangat-sangat-sangat produktif. KEREN maak... Semoga persalinannya lancar ya mak... menjadi anak sholih(ah), aamiiiin....
Comment Author Avatar
aamiin...makasih mak, alhmadulilah lancar lahirannya, makasih doanya ya mak...^_^
Comment Author Avatar
Waw.... keren. Sukses, Mak :)
Comment Author Avatar
hihi...makaish mak Nia, dirimu jauuh lebih kereen...sukses untukmu juga ya...^_^
Comment Author Avatar
Wah, bertabur kata mutiara. Sukaaaaa :D. Bentar lagi 4 dan tanpa asisten pula, tiga jempol dari saya, Mak ;). Semoga beruntung ^_^
Comment Author Avatar
Aamiin ya Allah...makasih ya maak, dah mampir...tulisanmu keren banget mak...^_^ *melipir...
Comment Author Avatar
wah..bumil ini emang selalu bikin saya kagum deh...tulisannya inspiratif en penuh motivasi..sukses ya mak..semoga lancar persalinanya en bisa jadi salah satu pemenang :)
Comment Author Avatar
aamiin...makasih mak, alahmadulilah lancar, makasih doanya ya...btw, sukses untukmu juga ya...^-^
Comment Author Avatar
wow kereen semoga impiannya tercapai mak...lalu meraih imian yang lebih tinggi lagi...semoga acer slim juga ditangan....
Comment Author Avatar
aamiin...makasih maak, dirimu lebih kereen...^_^
Comment Author Avatar
Aamiin Yaa Robbal Alaamiin....^_^
Sukses ngontes nya maaaak.....<3

* 999 kata.....
Wees aku pokok e nulis ae mak....ga weruh wis ngetik pirang kata2? qiqiqiqi
Comment Author Avatar
aamiin...makasih ya mak..sukses untukmu juga...^-^
Comment Author Avatar
MAmpir di rumah Mba Nunung selalu mendapatkan pencerahan hati *kali ini mengenai mimpi *semangat Mak

Comment Author Avatar
yup, tetap semangat!!! makasih ya mak...^_^
Comment Author Avatar
...solusi bagi emak rempong...oke banget maak :)
Semoga impiannya terwujud yaa ^_^
Comment Author Avatar
aamiin...makasih maak...peluuk...^_^
Comment Author Avatar
iyeeess emak rempong kyk sy berarti juga berhak py mimpi buat miliki si slim ini :)
Comment Author Avatar
he he yup, betul mak...semoga semua dapet...ngarep...:P
Comment Author Avatar
Emak rempong emang butuh yang simpel dan ngak ngeropongin...hehehe
Comment Author Avatar
he he iya mak, makasih ya dah mampir...:-)
Comment Author Avatar
Semoga harapanmu tercapai ya mak.
Sukses selalu.
Comment Author Avatar
aamiin...makasih mak...sukses juga untukmu mak...^_^
Comment Author Avatar
mimpi punya acer aasiiik. hima juga mau hehehe
Comment Author Avatar
he he...semua mau kok mak, semoga dapet ya...aamiin...
Comment Author Avatar
sesama emak rempong, tosh... semoga tercapai mimpinya
Comment Author Avatar
bermula dari mimpi Insya Allah jadi kenyataan . Good luck ya mbak
Comment Author Avatar
emak rempong kalau udah punya si tipis jadi santai gak rempong lagi :)
Comment Author Avatar
he he iyaa...insyaAllah...coz jadi terbantu ya mbak...:-)
Comment Author Avatar
mak Nunung, semoga semua impiannya tercapai yaaa...
Comment Author Avatar
Aammin...makasih maak...peluuk...^_^
Comment Author Avatar
Semoga segala impian terkabul ya Mak, jangan takut untuk terus bermimpi karena mimpi-mimpi itu yang membuat kita tetap semangat. Sukses buat kontesnya ya Mak, semoga si tipis bisa mengatasi segala kerempongan dan membantu mencapai segala impian Mak. Salam kenal :)

Wah, aku gak bisa komen pake akun blogdetikku Mak :)

Prit Punya Cerita :)
Comment Author Avatar
Aammin...makasih maak...salam kenal kembali...^_^

makasih ya dah berkunjung...:-)

Terimakasih sudah membaca, Jika berkenan, Silakan beri komentar....:-)